Bupati Tegal Umi Azizah Lantik 198 Pejabat Administrator dan Pengawas

oleh -

Bupati Tegal Umi Azizah Lantik 198 Pejabat Administrator dan Pengawas

SEMANGATNEWS. COM – Sejumlah 198 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal dilantik dan diambil sumpah/janji secara secara tatap muka dan virtual di Pendopo Amangkurat untuk tatap muka langsung dan di Aula Bappeda, BKD, BPKAD, Rabu (3/2).

Bupati Tegal Umi menyampaikan, pejabat merupakan representasi negara yang harus mampu hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, memperkuat keberpihakan kepada mereka yang mungkin terlewat dalam merasakan keadilan sosial, membantu mereka yang terhambat dalam mengangkat derajat hidupnya secara layak dan bermartabat.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Orang Sukses Hasus Memiliki Istiqomah Kompak dan Bersatu di Jalan Kebaikan

“jangan hanya jadi contoh abdi negara yang baik saja, tapi harus bisa mengajak masyarakat agar lebih peduli ikut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”Ujarnya.

Umi juga meminta, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, membangun mentalitas yang baik dengan menjadi contoh pribadi yang santun , sederhana dan tidak menunjukan kemewahan di tengah kesulitan masyarakat yang dihadapi saat ini.

Baca Juga:  Pessel Calon Penerima penghargaan APE Tim Kementerian PPPA Lakukan Penilaian

Ia berpesan, bangun kewaspadaan dan tumbuhkan partisipasi serta nilai-nilai kegotongroyongan dimasyarakat. Karena itu penting dari upaya kita membangun Trust, membangun kepercayaan publik pada pemerintah.

Tidak hanya itu, pejabat juga dituntut mampu mengimplementasikan kebijakan publik, kinerja organisasi perangkat daerah dalam melayani publiknya hingga menangkap respon publik sebagai feedback dari kerja saudara.

Baca Juga:  Bupati M. Dawam Hadiri Pembukaan Pasar Pagi Banyumas Desa Jojog.

Dalam sambutanya umi juga berpesan , bagi para pejabat yang baru dilantik untuk bisa menerima amanah baru itu dengan ikhlas.