Bupati Tinjau Persiapan Lomba Kesatuan Gerak PKK

by -

SEMANGATNEWS.COM – Jorong Pincuran Tujuh Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir terpilih sebagai Nagari yang akan mewakili Kabupaten Solok Selatan pada lomba kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 14 Juni mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok Selatan yang diketuai oleh Ny. Erniati Khairunas beserta wakil ketua Ny. Bet Yulian Efi, bersama pihak kecamatan, kenagarian serta para OPD. Termasuk dukungan yang diberikan oleh berbagai perusahaan.

Tanpa kenal henti dan tidak hanya sekedar memberikan arahan saja, tetapi mereka berdua langsung turun melakukan pembinaan dan peninjauan guna mempersiapkan lomba tersebut.

Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan bahwa lomba yang akan digelar nantinya melingkupi lomba tertib administrasi PKK, lomba pola asuh anak dan remaja di era digital, lomba kelompok UP2K PKK, lomba kawasan aku hatinya PKK, serta lomba keluarga PKK gagah bencana.

Disamping itu, masing-masing kategori lomba menurutnya juga wajib membuat vlog, dimana salah satu cara penilaian dilihat dari seberapa banyak yang memberi like, love, dan subscribe pada vlog tersebut.

“Secara intensif, kita akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada semua kader PKK dari pokja satu sampai dengan empat, ditambah dengan sekretariat PKK. Serta terus melakukan pembinaan ke lapangan,” ujarnya ketika melihat langsung persiapan di lapangan pada Rabu (9/6/2021).

Dia juga bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh persiapan perlombaan tersebut.

Pada hari ini (Selasa) Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Wakil Bupati Yulian Efi juga melakukan peninjauan langsung persiapan lomba ke Jorong Pincuran Tujuh.

Dalam peninjauannya hari ini, kedua pemimpin yang seringkali turun bersama tersebut tampak memberikan support kepada OPD-OPD yang sedang goro mempersiapkan taman di beberapa titik lokasi yang sudah disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.