Bupati Yulianto Temu Ramah Dengan Wartawan

by -

Bupati Yulianto Temu Ramah Dengan Wartawan

Semangatnews, Pasaman Barat – Masih dalam rangka Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Bupati Pasaman Barat H. Yulianto menggelar acara temu ramah dengan para wartawan, minggu(16/2/2020) di Rumah dinas Bupati.

Dalam temu ramah tersebut turut hadir kepala OPD, Para Kabag, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Balai Wartawan (BW) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).

Ajakan tersebut sekaligus untuk memerangi informasi yang tidak jelas atau hoak. Peran media sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan UU Pers tahun 1999.

“Pers itu harus mampu secara bersama sama membangun daerah kita tercinta ini. Selama ini saya melihat sudah terjadi kerjasama yang baik antara Pemda dengan awak media. Namun, ke depan perlu kita secara bersama sama untuk mempererat tali silaturahmi ini demi Nagari Tuah Basamo,”tandas Yulianto.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan terekpos jika media tidak menyampaikan kepada masyarakat. Melalui pemberitaan media masyarakat tahu apa yang telah dilakukan oleh Pemda.

“Seperti saat ini kita sudah dipastikan mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah pusat untuk pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang jumlahnya Rp800 Miliar. Untuk itu, mari kita bersama sama membangun nagari Tuah Basamo,”papar Yulianto.

Selain itu, wartawan juga mengharapkan kehadiran kantor baru Diskominfo disertai dengan ruangan untuk media center, peningkatan SDM wartawan atau study banding. Karena wartawan berada di bawah naungan Diskominfo.

“Pertemuan ini diharapkan terus berlanjut dengan ritme yang lebih sering. Sehingga komunikasi terjalin dengan baik. Kepada kepala OPD juga diharapkan agar terbuka berdasarkan kepada Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik” ujar Andika, Salah seorang wartawan yang hadir. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.