Bupati Yuswir Ajak ASN Sijunjung Kerja Dengan Semangat dan Saling Bantu.

0

Semangatnews, Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menghimbau seluruh penyelenggara pemerintahan dan segenap pelaku pembangunan untuk bekerja dengan penuh semangat dan bahu membahu.

Kerja tersebut, harus dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran dan keikhlasan. ”Bekerjalah sesuai aturan sehingga tidak ada yang bersentuhan dengan proses hukum.Dengan demikian kita harapkan output dari kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Bupati Yuswir Arifin pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 di Tugu Hari Jadi Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus, Minggu (17/2).

Ia mengatakan, berbagai program dan kegiatan terus digulirkan.Pada tahun 2019, program dan kegiatan pembangunan penyebarannya relatif merata diseluruh nagari dan kecamatan.

Penyebaran program dan kegiatan, sambung dia, berdasarkan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.Karena itu, ia menghimbau semua pihak ikut berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan tersebut.

“Kita tidak menginginkan adanya program dan kegiatan yang sudah dituangkan dalam APBD 2019 ini tidak terlaksana dengan baik hanya karena ketidaksiapan masyarakat, aparatur pelaksana dan rekanan.Pemda Sijunjung sendiri, berkomitmen untuk melaksanakan percepatan pembangunan, walaupun disisi lain banyak perubahan regulasi yang harus dipatuhi,” ucapnya.

Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy yang hari itu (17 Februari-red) bertepatan tiga tahun kepemimpinan di Kabupaten Sijunjung mengapresiasi semua pihak atas terlaksananya berbagai agenda Pemda pada tahun 2018.

Begitu juga berbagai prestasi yang ditorehkan pada tahun sebelumnya diharapkan menjadi motivasi dalam membangkitkan rasa percaya diri dalam membangunan Kabupaten Sijunjung.

”Kami menyadari bahwa hasil pembangunan belumlah mampu memuaskan semua pihak.Kedepan mari kita berbuat untuk lebih baik lagi sehingga tujuan menjadikan nagari yang maju, jaya, adil dan sejahtera dapat tercapai,” ujar bupati dihadapan Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, pejabat dilingkungan Pemkab, perwira TNI, Polri serta peserta upacara lainnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pejuang, pendiri dan pelaku pembangunan serta seluruh lapisan masyarakat, baik di kampung maupun diperantauan atas partisipasi dan kontribusi membangun Kabupaten Sijunjung.

Seusai upacara, Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD serta unsur forkopimda menyerahkan secara simbolis sarana kerja pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) perwakilan Kecamatan Sumpur Kudus dan Bonus Porprov kepada perwakilan atlet serta peninjauan pemasangan alat kontasepsi implan gratis di Poskesri setempat..(azet)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.