Bupati Yuswir Lantik Walinagari dan Ketua TP PKK Manganti

oleh -7 views

Bupati Yuswir Lantik Walinagari dan Ketua TP PKK Manganti

Semangatnews, Sijunjung – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melantik, Darul Fauzi, sebagai Wali Nagari Manganti di UDKP Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (12/12).

Seiring dengan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin juga melantik, Asnimar sebagai Ketua TP PKK Nagari Manganti.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Khamsiardi, mengatakan, wali nagari Manganti merupakan salah satu dari 40 wali nagari terpilih hasil Pilwana serentak 4 September lalu.Ia akan mengemban tugas masa jabatan 2019-2025.

“Dari 40 wali nagari terpilih hasil Pilwana serentak 4 September lalu, tinggal dua wali nagari lagi yang belum dilantik, yakni wali nagari Kunpar dan wali nagari Maloro.Pelantikannya dijadwalkan 30 Desember 2019,” ujar Khamsiardi.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada wali nagari dan ketua TP PKK Nagari Manganti.” Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada wali nagari dan ketua TP PKK yang baru saja dilantik,” kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, berterima kasih kepada wali nagari dan ketua TP PKK sebelumnya, yang telah mengabdi dan menjalankan amanah selama 6 tahun.

Ia meminta, wali nagari menjadi teladan dan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, sambung bupati, wali nagari diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pembangunan di nagari.

” Nagari Manganti merupakan salah satu nagari yang berada di kawasan Geopark.Untuk itu Wali Nagari bersama lembaga nagari, seperti LPM, BPN serta masyarakat menjaga keasrian alam serta menggali potensi alam yang dimiliki oleh Nagari Manganti. Ciptakan terobosan terobosan baru yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Manganti,” ucap bupati penerima leadership award dari Kemendagri.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Ny. Endra Yuswir Arifin menyebutkan, ketua TP PKK nagari juga menjalankan tugas sebagai Bunda Pada dan ketua Forikan di nagari.

Untuk itu, istri walinagari diharapkan menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga di nagari.” Berhasil atau tidaknya program dan kegiatan PKK di nagari tergantung keaktifan ketua TP PKK,” ucapnya.-zet