Camat Payakumbuh Timur Tebaik I Lomba Kompetensi Tingkat Kota

by -

SEMANGATNEWS.COM — Guna meningkatkan motivasi kerja aparatur kecamatan dan penyelenggaraan pembinaaan terhadap Camat, pemerintah kota Payakumbuh melalui bagian pemerintahan Setdako selenggarakan lomba kompetensi Camat tingkat kota Payakumbuh tahun 2022.

Setelah dilaksanakannya penilaian terhadap 3 (tiga) kecamatan yang mengikuti kompetensi, yakni kecamatan Payakumbuh Barat, Timur dan Selatan yang mencakup dalam satu tahapan penilaian saja dengan penyampaian ekpose dan wawancara pada hari Kamis 14 Juli kemaren. Akhirnya bagian pemerintahan keluarkan hasil untuk menetapkan pemenang atas lomba kompetensi Camat, Rabu (27/7).

Dalam menetapkan nilai tim penilai lomba kompetensi camat tingkat kota payakumbuh tahun 2022 dan disahkan melalui keputusan Walikota dan untuk penyerahan SK Pemenang terhadap Camat yang paling berkompeten ini langsung diserahkan oleh Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda di ruang kerja dan turut didampingi Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Dafrul Pasi.

Setelah menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat terbaik, Sekretaris Daerah Rida Ananda katakan jika untuk Camat terbaik yakni Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita. Camat terbaik I tersebut berhak mewakili Kota Payakumbuh untuk penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Rida mengapresiasi kinerja dan kemampuan para pemenang lomba camat. Menurutnya, kapabilitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas telah ditunjukkan dengan baik.

“Diharapkan kinerja yang baik ini akan terus ditingkatkan agar pada penilaian di tingkat provinsi dapat diikuti juga dengan sebaik mungkin. Pemenang di tingkat kota ini diharapkan jadi pemenang di tingkat provinsi juga tentunya,” ujar Rida mengakhiri.

Sementara itu, selaku pelaksana kegiatan kompetensi Camat tingkat kota Payakumbuh kepala bagian (Kabag) pemerintahan Aplimadanar sampaikan jika kompetensi ini dilaksanakan guna mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan pada tingkat kecamatan.

“Memotivasi Camat dalam meningkatkan kinerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kabag tersebut.

Disampaikan Kabag Pemerintahan saat pelaksanaan lomba, camat turut didampingi oleh unsur-unsur terkait di kecamatan, unsur yang ikut tersebut juga turut kita tanya dan mereka juga ikut memberikan dukungan terhadap masing-masing peserta,” ungkapnya.

Tidak lupa, Aplimadanar katakan kompetensi Camat dihelat juga untuk mendapatkan Camat terbaik agar mewakili kota Payakumbuh pada lomba yang sama pada tingkat Provinsi nantinya.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.