Car Free Day dan Millennial Road Safety di Padang.

0

Semangatnews, Padang – Kesadaran tertib berlalu lintas mesti ditumbuhkan, dengan saling mengingatkan sesama pengguna jalan raya. Mari kita ciptakan kesadaran, kewaspadaan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di kota Padang

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi dalam mendukung kampanye tertib berlalu lintas dari Polresta Padang yang dikemas dalam acara “Millennial Road Safety Festival” pada Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Minggu pagi (27/01/2019).

Millennial Road Safety Festival merupakan kegiatan yang digagas Korlantas Polri di 34 provinsi se-Indonesia. Untuk menyadarkan dan mengedukasi kaum millenial dalam berlalu lintas.

Secara resmi, kegiatan itu digelar serentak sejak 2 Februari-31 Maret 2019 mendatang. Kegiatan ini juga dilaksanakan di sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya.

Wali Kota Padang Mahyeldi juga meninjau pelaksanaan Car Free Day Minggu ke-2 di Jalan Khatib Sulaiman yang mendapatkan antusias dari warga Kota Padang.

“Pelaksanaan Car Free Day sudah semakin baik dibandingkan Minggu lalu. Tinggal bagaimana panitia mengatur peserta Car Free Day yang bersepeda, pejalan kaki atau olahraga lainnya tidak saling terganggu. Begitu juga dengan pedagang yang masih menyalahi aturan”, tutur Mahyeldi.

Dari waktu ke waktu Kota Padang sebagai ibukota Provinsi Sumbar semakin banyak kegiatan terutama yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat yang semakin dinamis.

“Dengan kebersamaan mari kita jaga suasana kondusif di Kota Padang, dengan menciptakan keselamatan di jalan raya dan keamanan dilingkungan masing-masing,” imbuhnya lagi. (Smgt/LL/Fsl/Ady).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.