Cara Cek NIK KTP agar Dapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Desember 300 ribu dari Pemerintah

oleh -
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai Kemensos | Ist

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kembali memberiakan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat untuk bulan Desember di masa pandemi Covid-19 ini.

Berbagai bantuan sebelumnya telah diluncurkan pemerintah agar roda perekonomian masyarakat tetap berjalan sehingga menigkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak terhadap pandemi.

Salah satu bansos yang diberikan pemerintah berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diharapkan bisa terserap masyarakat adalah BST senilai Rp300.000 per kepala keluarga (KK) PKH.

Bansos atau BST ini akan cair pada bulan Desember untuk keluarga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga:  Logo dan Tema Hut RI: File PNG, Template, Poster, Elemen Grafis, Font HUT RI ke-76 Lengkap

Sebelumnya, Pemerintah telah menggolontorkan dan bantuan BST di bulan April-Juni sejumlah Rp 600 ribu dan untuk bulan Juli-Desember bantuan ini dikurangi hingga sebesar Rp 300 ribu per-KK PKH.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengambil keputusan untuk menambah kuota penerima bantuan sekitar 20.000 ribu KPM PKH.

“Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya,” kata Mensos Juliari Batubara di Jakarta (23/11) dikutip dari laman resmi Kemensos.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang Dengan Game King Island, Aplikasi Penghasil Cuan Terbaru

Pembukaan atau penambahan kuota baru BST ini dilakukan dengan pertimbangan karena masih ada masyarakat terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan sementara jumlah anggaran bantuan masih tersedia.

Syarat Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

Penerimaan bantuan ini diberikan kepada Keluarga pemegang kartu PKH. Pemegang PKH perlu melakukan cek dana bansos di laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan NIK KTP dan nama terang pada kolom yang disediakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.