Catat! Ini Jadwal Pencairan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Kemenaker

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP JAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Subsidi Gaji dari Pemerintah telah disalurkan sejak tanggal 30 Juli 2021 lalu.

“Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan secara bertahap data pekerja atau buruh calon penerima BSU 2021 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) selaku pelaksana teknis,” katanya.

Baca Juga:  73,8 Juta Orang Indonesia Sudah Divaksin COVID-19, Lebih dari Sepertiga Sasaran

Dia mengatakan, besaran BSU Subsidi Gaji yang akan diterima Rp1 juta untuk dua bulan dengan rincian masing-masingnya selama Rp500 ribu per bulan.

“BSU 2021 menyasar 8,7 juta pekerja yang berada di zona PPKM Level 3 dan 4,” katanya.

Saat ini sudah ada satu juta pekerja yang siap menerima penyaluran BSU 2021 tahap pertama dari Kemnaker.

Baca Juga:  Caption Hari Tani Nasional 2021: Quote dan Kata Mutiara Penuh Makna di Twibbon dan Status Media Sosial

“Kami harapkan proses penyampaian data dapat selesai pada Agustus 2021,” katanya.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau pekerja atau buruh yang merasa berhak mendapatkan Bantuan Subsidi Gaji namun belum menerima, untuk dapat segera melapor ke manajemen perusahaan atau BPJS Ketenagakerjaan agar data pekerja yang kurang dapat diperbaiki.

Kemnaker juga menyediakan posko pengaduan terkait BSU secara online. Pengaduan tersebut dapat diakses melalui situs Kemnaker.go.id dengan memilih ‘Pusat Bantuan’.

Baca Juga:  Rasanya Saya Pengin Kembalikan Izin Masjid At Tabayyun Ke Gubernur DKI: Catatan Ilham Bintang

Sebelumnya, BSU 2021 dijadwalkan akan disalurkan pada awa Agustus 2021 kepada para pekerja atau buruh yang sesuai dengan persyaratan.

No More Posts Available.

No more pages to load.