Catatan Ilham Bintang: Selamat Jalan Setiadi Trymans, Tokoh Pers dan Film Indonesia

oleh -

Catatan Ilham Bintang: Selamat Jalan Setiadi Trymans, Tokoh Pers dan Film Indonesia

‘Telah berpulang ke rumah BAPA di Surga dalam damai. Suami, Papa dan Opa kami tercinta
Bapak SETIADI TRYMAN dalam usia 84 tahun pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 19.00 WIB.”
Berita duka itu dikirim Rita, Carmel, Lola, Carla beserta Cucu & Cici atas nama keluarga besar.
Info itu segera menyebar di berbagai group WA. Saya membacanya di grup WA Pengurus PWI Pusat.
Almarhum memang wartawan. Wartawan sangat senior. Tokoh pers film Indonesia. Saya mengenal ( tepatnya berguru pada Setiadi saat menjadi redaktur Harian Sinar Harapan, surat kabar terpandang dan terbesar di Indonesia. Setelah media itu dibreidel pemerintah dan kemudian terbit lagi dengan nama baru Harian Suara Pembaruan, Mas Setiadi Tryman diangkat menjadi Pemimpin Redaksi pertamanya.

Baca Juga:  Tip Ringan Ilham Bintang Cara Mewaspadai Virus Corona Covid 19

Saya merasa sangat kehilangan atas kepergian Setiadi Tryman. Sedih kehilangan seorang sahabat dan mentor sekaligus. Saya yakin perasaan kehilangan itu juga dirasakan kalangan pers dan perfilman Indonesia pada umumnya.

Kami bersahabat lama dengan beliau. Sikapnya yang egaliter sangat mengesankan dalam posisinya sebagai pemimpin redaksi media besar. Orangnya sangat rendah hati, dan memilih banyak banyak tersenyum dengan humor-humor bernasnya. Di dunia film Setiadi sudah mencapai tingkat ketokohan yang dihormati masyarakat film. Sudah berkali kali menjadi juri FFI pada saat saya baru mulai menjadi wartawan. Namun sejak perkenalan pertama praktis setelah kami menjalin persahabatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.