Catatan Kunjungan Gubernur Sumbar ke Lampung Tamparan untuk Dinas Kelautan dan Perikanan?

oleh -

Catatan Kunjungan Gubernur Sumbar ke Lampung Tamparan untuk Dinas Kelautan dan Perikanan?

Dua petinggi Sumbar, Gubernur dan Wakil gubernur di hari yang hampir bersamaan dalam minggu ini, melakukan kunjungan ke daerah yang berbeda.

Mahyeldi bertandang ke provinsi Lampung, sedangkan Audy ke Cilacap, Jawa Tengah. Objek yang disasar berbeda. Audy menilisik pengelolaan sampah di Cilacap yang dinilai berhasil memanfaatkan sampah jadi barang berguna. Sedangkan Buya Mahyeldi mencigap keberhasilan Lampung di sektor Perikanan yang sudah lebih dulu maju 15 tahun ketimbang Sumbar.

Baca Juga:  10 Fakta Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo Menetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Kunker gubernur ke Lampung ini, menarik untuk kita elaborasi. Acara kunjungan Mahyeldi ke Lampung, Jumat dan Sabtu tanggal 11-12 Juni 2021 telah tersiar luas di media online maupun cetak dan elektronika di daerah ini.

Kita mengapresiasi apa yang dilakukan gubernur Sumbar, namun kita juga patut bertanya apa saja kerja OPD terkait selama ini, sehingga Sumbar jauh tertinggal dari Lampung.

Baca Juga:  Teknik Fundamental Saham, Aman Investasi Jangka Panjang

Benarkah Lampung lebih maju dari Sumbar ? Ini sebuah pertanyaan yang sangat menusuk kita. Utamanya bagi pengelola Perikanan di daerah ini.

Lalu apa saja kerja OPD yang bernama Dinas Kelautan dan Perikanan selama ini. Apakah mereka hanya terlena dengan rutinitas menghabiskan anggaran yang ada dalam APBD setiap tahunnya. Pertanyaan demi pertanyaan akan terus menggelinding

Baca Juga:  Dubes Palestina Dr.Zuhair Al Shun: Situasi Masih Panas Paska Genjatan Senjata

Apa benar kehebatan Lampung. Dia punya laut, kita juga punya, dia punya danau, kita punya 4 danau. Dia punya sungai, kita juga punya. Lalu apa yang membuat Lampung hebat. Entahlah.

No More Posts Available.

No more pages to load.