Cegah Erosi, Kodim 0306/50 Lakukan Penghijauan.

by -

Semangatnews, Payakumbuh – Untuk mencegah bahaya dari erosi serta mrnjaga keseimbangan ligkungan yang bisa berdampak bencana alam seperti banjir dan longsor di wilayah Kota Payakumbuh, Komando distrik Militer atau Kodim 0306/50 Kota memprogramkan kegiatan untuk melakukan penghijauan dengan menanam tumbuhan keras di sepanjang titik yang rawan terhadap banjir dan longsor.

Seperti hari ini, Jum’at 25 Januari 2019, Koramil 01/pyk di bawah pimpinan Kapten CZI Joni Forta bersama forum komunikasi pimpinan daerah kecamatan Payakumbuh Timur. Sebanyak 150 batang pohon seperti Mahoni dan Matoa di tanam di sepanjang jalan lingkar timur. Tepatnya jalan gajah mada Kelurahan Koto Baru Payobasuang KecamTan Payakumbuh Timur.

Danramil kota Payakumbuh kapten Czi Jhoni forta mengatakan bahwa kegiatan yang ini akan di laksanakan secara rutin dan terus menerus setiap Minggu oleh semua Koramil – Koramil di kodim 0306/ 50 kota,dan khusus untuk wilayah kota Payakumbuh akan dilaksanakan sekali dalam 2 Minggu.

“Untuk itu kepada camat,lurah dan tokoh masyarakat sekota Payakumbuh yang mempunyai lokasi- lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasarannya untuk di tanami tanaman keras bersama- sama dengan Koramil 01/ pyk. Dan semoga kegiatan ini dapat di laksanakan secara rutin dan terus menerus serta mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat sekitarnya danam memelihara dan merawat tanaman yang sudah di tanam tsb, sehingga benar-benar dapat bermanfaat di kemudian hari dalam menjaga keseimbangan lingkungan khususnya di wilayah kota Payakumbuh,” Ucap Jhoni Forta

Dalam kegiatan yang di hadir camat Payakumbuh timur A.ARIFIANTO .S. STP.MM, Kapolsek kota Payakumbuh kumbuh AKP.JOLIANSON.SH.MH. beserta Babinkamtibmas serta unsur lurah dan masyarakat di sekitar lokasi turut hadir dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.(Arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.