Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Tangkis Bersama Dengan Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Kepada Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Untuk memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Tangkis Koramil 10/Guntur Kopda Solikin bersama dengan bhabinkamtibmas Brigadir Lono dan petugas kesehatan dari bidan Desa dan Pegawai Puskesmas 3 Guntur melakukan Tracking Covid 19 ke rumah warga . Selasa (20/04/2021).

Tracking dilaksanakan terkait adanya warga desa Tangkis yang terkonfirmasi positif *Covid-19, hal tersebut wajib dilakukan satuan tugas PPKM mikro Desa Tangkis sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.

Baca Juga:  DPO Kasus 135 KG Ganja Kering Tewas Setelah Timah Panas Polisi Bersarang di Punggungnya

Tim menghimbau kepada keluarga terkonfirmasi covid-19 selama melakukan isolasi mandiri agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, jangan keluar rumah, hindari kontak langsung dengan tetangga sekitar dengan tujuan untuk mencegah penularan covid-19. Selain itu,bagi anggota yang tinggal serumah harus tetap menjaga imun tubuh , selalu memakai masker dan menjaga kebersihan rumah.

Selanjutnya tim kesehatan mengharap kepada keluarga yang terkonfirmasi covid-19 agar tetap disiplin selama menjalani isolasi mandiri, tetap menjaga pola makan secara teratur, nggak perlu canggung untuk melapor kepada petugas kesehatan apabila terjadi keluhan supaya tim bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.(wah/pen).