Ceramah Subuh, Buya Mahyeldi Minta Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Setelah usai Sholat Subuh berjamaah Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Ansharullah memberikan tausiyah dan arahan terkait cara mengatasi pandemi Covid-19 di Masjid Mesjid Al Ihsan Inkorba Campago Guguk Bulek Kec. Mandiangin Koto Salayan Kota Bukittinggi, Jum’at (5/3/2021)

Buya Mahyeldi minta jemaah untuk bisa merapatkan barisan dan syaf, melakukan konsolidasi serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini akibat dari pandemi Covid-19. Salah satu implementasi dari hal tersebut di atas adalah dengan program pemerintah yaitu dengan dilounchingnya program wakaf rakyat.

Baca Juga:  Mahyeldi Paparkan RPJMD 2021-2026, UNP Dukung Program Unggulan Sumatera Barat

Saat ini pemerintah harus mendekatkan diri kepada masyarakat, mempererat persatuan dan kesatuan agar tidak tercerai berai akibat keadaan saat ini.

“Mari kita rapatkan barisan dan syaf, agar hal-hal yang merusak persatuan dan kesatuan tidak mudah memecah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Kita harus mencari kesamaan bukan menonjolkan perbedaan,” ajak Buya Mahyeldi.

Baca Juga:  Anda Ingin Kritik Pemkab Pessel, Ini Medianya

Menurutnya, kunci keberhasilan menangani pandemi ini ada pada masyarakat, yakni senantiasa patuh menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya minta juga agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus kita lakukan, harus menjadi kebiasaan baru kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur dan Bakor KAN Sepakati Tidak Ada Dualisme KAN di Nagari

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan tentang kebersihan, sebab kebersihan erat kaitannya dengan keimanan.