Contoh Pidato Kenegaraan Singkat di Masa Pandemi, 17 Agustus 2021: Dirgahayu Kemerdekaan HUT RI Ke 76

oleh -
*kapakgaruda.com

SEMANGATNEWS.COM – Tidak hanya dibawakan pada saat upacara, pidato perihal hari kemerdekaan kerap menjadi tema dalam perlombaan. Itulah mengapa, generasi muda perlu tahu bagaimana berpidato yang baik.

Ada banyak referensi naskah pidato hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang bisa Anda temukan di berbagai media.

Berikut ini contoh pidato singkat Kenegaraan tentang hari kemerdekaan yang dilansir dari berbagai sumber dan dirangkum oleh semangatnews.com, agar bisa menjadi inspirasi Anda:

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr, wb.

Para hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa bahwa sudah 76 tahun kita merdeka dari penjajahan asing. Tak terasa pula negara kita ini mengalami banyak perkembangan dan liku dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan ini.

Baca Juga:  Gamawan Fauzi, Pekan Budaya Ajang Kreatifitas Semangat Majukan Sumbar

Seharusnya, peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat dijadikan momen untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan, sekaligus merenungkan kembali bagaimana kondisi negara ini.

Sayangnya, Ini tahun kedua kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kita melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Mungkin memang sah-sah saja mengadakan lomba atau panggung musik untuk merayakannya. Tetapi, lebih baik lagi jika hal tersebut bisa dijadikan sarana untuk untuk melawan Covid-19 bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Selain itu, mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, senantiasa agar negara ini damai.

Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga anak cucu kita kelak nanti. Mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan pada pidato kali ini.

Semoga bermanfaat untuk hadirin sekalian. Mohon dimaafkan jika ada kata-kata yang menyinggung atau salah ucap dalam pidato yang saya utarakan tadi. Kesempurnaan hanyalah milik-Nya, salah serta dosa tak pernah luput dari kita.

Wassalamualaikum wr, wb.

No More Posts Available.

No more pages to load.