Curi Kerbau, Warga Limapuluh Kota Lebaran di Penjara

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Disaat lebaran dan menjelang idul fitri, merupakan hal yang paling dinanti untuk berkumpul bersama keluarga. Namun tidak hal nya dengan RN (31) warga Jorong Saut Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota. Ia harus menginap di hotel prodeo Polsek Suliki karena ulahnya mencuri ternak milik warga.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto mengatakan, Masyarakat bernama Welfi Hendri melaporkan bahwa seekor sapi miliknya hilang pada Selasa, 20 April 2021 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, tertujulah pelakunya pada tersangka RN.

Baca Juga:  Bertambah Lagi Satu Orang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Kejadian berawal pada Selasa tanggal 20 April 2021 sekira pukul 10.00 wib, Welfi Hendri mengembalakan kerbau miliknya di Jorong Saud Nagari Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota dengan mengikat kerbau tersebut dengan sebuah tali. Kemudian sekira pukul 14.00 wib We kembali ke tempat kerbau yang telah ia gembalakan,namun 2 ekor kerbau miliknya tidak ada lagi. Kemudian We bertanya kepada salah seorang perempuan yang merupakan warga yang tinggal dekat lokasi kerbau.Kemudian ia menjawab bahwa kerbau tersebut berada tidak jauh dari lokasi hilang. Akan tetapi ia hanya melihat satu ekor. Sedangkan satu ekor lagi dinyatakan hilang.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Dampingi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Ke Masjid Muttahiddin Parambahan

Setelah melakukan pencarian, Polisi mengidentifikasi bahwa satu unit mobil L300 mengangkut kerbau itu. Setelah dilakukan penyelidikan, Mobil tersebut di dekat pasar Danguang – Danguang yang diduga milik AN. Setelah ditanya, AN mengaku bahwa mobilnya digunakan angkut kerbau yang ditawarkan RN dan kerbau itu dijual ke AG dengan harga Rp 13.500.000.