Dadakan, Pejabat Pemko Payakumbuh Dites Urine, Walikota Riza Dukung P4GN

oleh -
8172019204856

Dadakan, Pejabat Pemko Payakumbuh Dites Urine, Walikota Riza Dukung P4GN

Semangatnews, Payakumbuh – Sebanya 110 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Kepala OPD hingga Kepala Sekolah di Payakumbuh menjalani tes urine di Kantor Balaikota Eks Lapangan Poliko, Selasa (17/9).

Tim BNN dipimpin langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh AKBP Sarminal, SH, M.Hum, Kasi P2M Indra Yulita, Kasi Pemberantasan AKP Irsal.

Dikatakan Kepala BNN Sarminal kalau pelaksanaan tes urine ini adalah kerjasama BNN dengan Pemko sebagai bentuk upaya mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kota Payakumbuh.

“Sekarang kita lakukan tes urine untuk pejabat Eselon III dan kepala SD dan SMP, maka nanti akan ada tes urine lagi untuk jajaran kebawah, baik itu pegawai Dinas dan guru-guru di sekolah, tanggal pasti pelaksanaannya tidak kita beritahu, dadakan agar tes yang kita laksanakan maksimal,” kata Sarminal.

Walikota Riza Falepi mengatakan sebagai bentuk komitmen Pemko Payakumbuh dalam menciptakan Pemerintahan yang bersih dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) serta mendukung P4GN, selain itu juga untuk menjaga kinerja Aparatur Sipil Negara yang bebas Narkoba.

“Bersama BNN kita wujudkan Pemerintahan yang bersih, jika ada ASN yang kedapatan Positif Narkoba, maka akan kita tindak tegas,” pungkas Riza. (Jn)

sdoc