Daftar Sponsor Kompetisi Sepak Bola Indonesia dari Masa ke Masa, Dari Perusahaan Rokok, Apparel, Perbankan hingga E-Commerce

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2021/2022 segera bergulir. Dijadwalkan olahraga yang paling populer di Indonesia itu akan memulai kick-off pada tanggal 20 Agustus 2021.

Berbicara kompetisi Sepakbola, tentu tidak akan pernah lepas dari sponsor karena mereka saling terkait dan berhubungan.

Sepakbola sebagai sarana dan sponsor sebagai pendana, bak dua sisi mata uang tak tak terpisahkan. Sejumlah perusahaan dengan berbagai latar belakang usaha pun pernah menjadi ‘pendonor’ olahraga paling digandrungi masyarakat tersebut, seperti rokok, bank, apparel hingga e-commerce.

Musim 2021/2022, Liga 1 akan kembali berganti sponsor. Bank BRI menjadi sponsor utama kompetisi di tengah ketidakpastian jadwal kompetisi karena dampak pandemi Covid-19 yang masih menghantui Indonesia.

Baca Juga:  Persib vs PSM Makassar Prediksi, Line Up | Liga 1 BRI

BRI menggantikan Shopee setelah selama beberapa tahun belakangan, perusahaan E-Commerce itu menjadi tonggak utama keberlangsungan sepakbola di Tanah Air.

Berikut sejumlah sponsor yang pernah menjadi sponsor kompetisi teratas sepakbola Indonesia :

1. Dunhill (1994-1996)
Perusahaan rokok asal Inggris ini menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan perdana Liga Indonesia pasca penggabungan kompetisi Galatama dan Perserikatan. Dunhill bertahan selama dua musim dan menjadi saksi hidup Persib Bandung (1994-1995) serta Bandung Raya (1995-1996) menjadi juara.

Baca Juga:  Daftar Segera dan Terima Uang Rp 2 Juta ! - BLT Anak Sekolah Online

2. Kansas (1996-1997)
Setelah Dunhill, giliran merek rokok asal Belgia, Kansas, yang menjadi sponsor Liga Indonesia edisi ketiga. Tidak lama memang, hanya satu musim mereka menjadi pendana kompetisi. Pada saat itu, Persebaya menjadi kampiun usai mengalahkan Bandung Raya dengan skor 3-1 di partai final.

No More Posts Available.

No more pages to load.