DALAM RANGKA HUT KE-76: PMI Sumbar Gelar Aksi Bersih Sekolah

oleh -

DALAM RANGKA HUT KE-76:
PMI Sumbar Gelar Aksi Bersih Sekolah

SEMANGATNEWS.COM– Anak-anak SD yang rindu bertemu para guru serta teman-teman sekolahnya membuat Ketua PMI Sumbar jadi terharu. “Sudah lama mereka tidak bertemu ibu guru mereka, saya terharu ketika menanyakan kenapa mereka mau sekolah sekarang setelah setahun libur karena covid, jawab mereka adalah karena rindu ibu guru,” kata Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar.
Ia mengatakan hal itu usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih sekolah pada hari kedua kemarin di SD 13 Sungai Pisang. Kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan HUT ke-76 Palang Merah Indonesia itu dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis kemarin pada 10 sekolah mulai dari SD sampai SMA Kota Padang.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 157 159 160 164, Subtema 4: Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum, Pembelajaran 1

Dari laporan para pengurus yang dibagi dalam beberapa tim, Aristo menyebutkan bahwa rata-rata anak-anak SD dan SMP menyatakan kerinduan mereka untuk bersekolah karena sudah terlalu lama berada dalam kondisi tak bisa datang sekolah bertatap muka seperti biasa.

“Ada juga yang begitu naik kelas tahun lalu, belum pernah ketemu langsung teman-temannya sekelasnya, kini mereka bisa bertemu muka dan saya lihat mereka sangat bahagia,” kata Aristo didampingi Wakil Ketua PMI Sumbar Zaitul Ikhlas Saad.

Baca Juga:  Gubernur Puji Kekompakan Masyarakat Ranah dan Rantau

Dalam melakukan aksi bersi-bersih sekolah itu, PMI Sumbar juga membagikan 30 paket peralatan kebersihan di sekolah-sekolah yang terpilih di Kota Padang.

No More Posts Available.

No more pages to load.