Dandim 0722/ Kudus Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

by -

Dandim 0722/ Kudus Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Semangatnews, Kudus – Komandan Kodim 0722/ Kudus Letkol Arm Irwansah SAP menyerahkan paket bantuan sembako secara langsung dengan didampingi Danramil 05/ Mejobo Kapten Inf Heru Cahyono serta Babinsa setempat Serma Rusdi juga perangkat desa setempat. Penyerahan bantuan paket sembako dari Kodim 0722/Kudus diserahkan kepada warga kurang mampu untyk meringankan beban masyarakat. Senin 20/4/2020.

Penyerahan bantuan paket sembako yang diberikan langsung kepada warga kurang mampu di Desa Jepang antara lain kepada Ibu Makonah (57) yang kehidupan sehari – harinya hanya mengandalkan berjualan sosis di depan rumahnya, sementara itu beliau harus mencukupi kebutuhan anak – anaknya.

Sementara itu saat penyerahan paket sembako Dandim 0722/Kudus menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya, sebagai Aparat Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan (Kodim 0722/Kudus).

“Kegiatan pembagian sembako ini untuk membantu warga yang kurang mampu supaya dapat meringankan kebutuhan pokok sehari – hari,” ucap Dandim Kudus.

Dengan pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu mendapat respon yang positif kepada warga.

“Ibu Makonah adalah sebagai tulang punggung bagi keluarganya. Selama ini Ibu Makonah selaku warga kami yang hidupnya pas – pasan dengan mengandalkan jualan sosis dirumahnya dan untungnya hanya untuk membeli beras saja itu masih kurang,” jelas Supriyadi selaku Kadus setempat.

Dengan harapan bentuk kepedulian melalui Komandan Kodim 0722/Kudus serta jajarannya setempat terhadap warga miskin atau kurang mampu di lingkungan atau wilayah Koramil 05/ Mejobo.

Danramil mengatakan dengan kegiatan pemberian sembako tersebut hubungan yang sudah terjalin dengan baik akan menjadi lebih harmonis.

“Kegiatan tersebut adalah wujud dari kepedulian TNI-AD kepada rakyat,” tambah Kapten Inf Heru Cahyono.

Disela – sela kegiatan tersebut Dandim Kudus menyampaikan kepada warga sekitar untuk mematuhi anjuran pemerintah, ” Dengan perilaku hidup sehat apalagi kondisi saat ini harus selalu memakai masker baik di dalam maupun di luar rumah serta mencuci tangan setelah selesai kegiatan apapun, “pungkas Dandim Kudus.

(m@s/rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.