Danramil 01/Pyk Berikan Arahan Pada Calon Paskibraka Kota Payakumbuh

oleh -
IMG-20190805-WA0063-01

Danramil 01/Pyk Berikan Arahan Pada Calon Paskibraka Kota Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP, bertindak sebagai Perwira Upacara (PA UP) memberikan arahan dan petunjuk kepada calon pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kota Payakumbuh dan kepada para pelatih Paskibraka dari jajaran TNI, Polri, PPI serta pasukan 45 dari TNI Yonif 131/brs di lapangan kubu Gadang, Senin (5/8).

Kapten Joni Forta juga memberikan motivasi dalam melaksanakan latihan dan berpesan agar paskibraka selalu menjaga keamanan selama melaksanakan kegiatan. Dalam mempersiapkan calon Paskibraka yang handal Joni Forta juga memberikan petunjuk agar melaksanakan pelatihan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tanamkan di pribadi masing-masing bahwa kalian adalah putra putri terpilih dan memenuhi syarat, karena untuk menjadi seorang anggota Paskibra harus memenuhi beberapa kriteria dan telah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Pertanggungjawabkan kepercayaan pihak sekolah yang telah menunjuk dan mengutus ananda sekalian,” kata Joni Forta mantap.

Ditambahkan Danramil, calon Paskibra diharapkan dapat mengikuti semua arahan, bimbingan, dan petunjuk dari pembina, pelatih, serta senior purna paskibra (PPI) agar dengan mudah terbentuknya karakter yang berjiwa disiplin, sebagai dasar dalam meniti karir kedepan.

“Tetap jaga dan pelihara kesehatan selama mengikuti kegiatan ini. Karena, apabila tidak didukung oleh kesehatan yang prima mustahil kalian bisa mengikuti semua kegiatan dengan optimal,” pesan Joni Forta.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta juga menginstruksikan agar seluruh organik ikut membantu para pelatih dan pembina dalam melaksanakan latihan, sehingga bisa menyatu dan menjadi satu kesatuan paskibra Kota Payakumbuh yang terbaik untuk tahun 2019 ini.

“Berikan pelatihan yang terbaik, bimbing dan arahkan sesuai dengan aturan, hindari kekerasan fisik, dan berikan porsi latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut sesuai dengan kemampuan mereka menerima nya. Utamakan faktor keselamatan peserta, dan apabila ada kendala di lapangan segera dikordinasikan dengan PA UP ataupun OPD terkait,” pesan Dandim.