Danramil Karangpucung Dampingi Wakil Bupati Cilacap Tinjau Lokasi Bencana Alam Desa Sindangbarang

by -

Danramil Karangpucung Dampingi Wakil Bupati Cilacap Tinjau Lokasi Bencana Alam Desa Sindangbarang

SEMANGATNEWS.COM -Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa dampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP. MSi saat berkunjung ke lokasi bencana alam tanah longsor di Dusun Banjarwaru Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Sabtu (28/11).

Kedatangan ke lokasi tersebut bersama dr. Ira Tanti Syamsul Aulia Rahman dan rombongan yang terdiri dari perwakilan Pertamina RU IV Cilacap. Tiba di Dusun Banjarwaru mereka melakukan pengecekan langsung lokasi longsor tebing sepanjang 70 meter x 10 meter yang menutup akses jalan desa akibat hujan deras yang mengguyur pada 16 November lalu.

Dalam kesempatan tersebut Syamsul Aulia Rachman melakukan koordinasi dengan Forkompincam Kecamatan Karangpucung dan Kades Sindangbarang terkait percepatan penanganan longsor dengan menggunakan alat berat. Tujuannya agar jalan yang tertutup material longsor dapat segera normal, dapat kembali dilalui kendaraan dan tidak membahayakan warga yang melintas.

Selanjutnya, Wakil Bupati Cilacap beserta rombongan juga melakukan pengecekan langsung ke area persawahan Dusun Cipondok Desa Banjarwaru yang turut terdampak bencana alam banjir dan dilanjutkan ramah tamah di posko siaga bencana Desa Sindangbarang.
(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.