Danrem 032/WB Sumbar Dari Mirza kepada Kunto Arief Wibowo.

oleh -

Semangatnews, Medan – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 032/Wirabraja dan Danrem 023/Kawal Samudera, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (10/1/2019).

Sertijab Danrem 032/Wbr dilakukan dari Brigjen TNI Mirza Agus, kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, dan Danrem 023/KS dari Brigjen TNI Mohammad Fadjar, kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Selanjutnya, Brigjen TNI Mirza Agus, akan menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklatad, dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar, sebagai Danrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengajak untuk memaknai serah terima jabatan ini sebagai salah satu upaya dalam penyegaran organisasi, sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi personel yang bersangkutan.

“Berkenaan dengan sertijab ini, selaku Pangdam I/BB dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mirza Agus dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Sehingga Jenderal dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik,” ungkapnya.

Kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo dan Kolonel Inf Tri Saktiyono, Fadhilah juga mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan untuk menjabat Danrem 032/Wbr dan Danrem 023/KS.

“Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal,” ujarnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dan tradisi korps penerimaan kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo dan Kolonel Inf Tri Saktiyono, serta tradisi korps pelepasan kepada Brigjen TNI Mirza Agus.

Turut hadir Kasdam I/BB, Irdam, Asrendam, Kapok Sahli, para Staf Ahli, LO TNI AL dan AU, para Asisten Kasdam, para Kabalak, para Dansat BS, para Dandim jajaran Korem 032/Wbr dan Korem 023/KS, Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus.(smngtnews/matatelinga.com/cmtc/amr)