Danrem 062/Tn Tanam Palawija dan Porang di Koramil 1308/Buniseuri

oleh -

Ciamis – Danrem 062/Tn disambut oleh Plh. Sekda Kabupaten Ciamis Toto Marwoto, Wakapolres Ciamis Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., perwakilan DPRD Kabupaten Ciamis, dan instansi terkait lainnya. Disini rombongan melakukan kegiatan penanaman Palawija serta tanaman Porang.

Danrem 062/TN, Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., mengatakan, kunjungan di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis dalam rangka untuk perkenalan wilayah. Dimana Kodim 0613/Ciamis merupakan bagian daripada teritorial Korem 062/Tarumanagara.

“Kunjungan ini kami untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 062/Tarumanagara. Dimana ini menjadi kunjungan kerja pertama kami di wilayah Kodim 0613/Ciamis,” katanya.

Dalam kunjungannya di lokasi penanaman Palawija dan Porang, Danrem sangat merespon apa yang dilakukan masyarakat karena cukup aktif melaksanakan penanaman tanamanan guna menyukseskan program ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19. “Warga disini cukup aktif melakukan penanaman untuk kebutuhan secara ekononi baik dikonsumsi pribadi maupun bernilai jual. Seperti yang sudah produksi yakni pepaya california dan juga ada jagung, porang dan jahe merah,” katanya.

Danrem berharap, program ketahanan pangan yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Selamanik Kecamatan Cipaku dapat diterapkan desa-desa lainnya yang ada diwilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis. “Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya daerah sini tetapi daerah lain. Disini sangat pasif dibagi dalam beberapa kelompok, ada penanaman, pemeliharaan sehingga hasilnya bisa maksimal,” tandasnya.
Pendim 0613/Ciamis