Danrem Kunjungi Budidaya Jamur Tiram Reginda di Langensari-Banjar

oleh -

BANJAR – Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos didampingi ketua Koorcab rem beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke budidaya jamur tiram di dusun Waringinsari RT 02 RW 01 desa Waringinsari kecamatan Langensari, Rabu (9/9/2020).

Kunker tersebut didampingi Dandim 0613 Ciamis, Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Forkopimda yakni Kapolres Banjar, Ketua DPRD, Kajari, Ketua pengadilan serta tamu undangan lainnya di rumah Sertu Hendar babinsa desa Karyamukti.

Danrem Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos mengaku bersyukur ada prajurit TNI yang bergerak membudidayakan jamur tiram di lahan pekarangan rumahnya. Ini membantu menjaga ketahanan pangan yang gemborkan oleh pemerintah.

“Saya bangga dan iri sebenarnya karena babinsa saya sersan Hendar sudah memiliki usaha dan karyawan sendiri. Belum tentu bisa, patut dicontoh oleh prajurit lainnya di kodim,” ujar dia kepada wartawan seusai meninjau jamur tiram milik prajurit TNI.

Dikatakan dia, tujuan kedatangan kesini untuk memberi semangat kepada sersan Hendar dan memotivasi prajurit yang lain. Karena dedikasinya melakukan budidaya jamur tiram sudah maju, dan melibatkan istrinya selaku persit bisa mandiri.

Selain itu, mereka juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat setempat dan mempekerjakannya sebagai karyawan. Tentu hal ini berdampak pada peningkatan ekonomi serta mengurangi pengangguran.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku kaget baru tahu ada anggota babinsa yang melakukan budidaya jamur tiram bahkan diolah jadi jamur crispy.

“Ini salah satu peluang meningkatkan ketahanan pangan dan juga ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Dikatakan dia, pemerintah akan mendukung dalam upaya peningkatan produksi jamur tiram melalui pendampingan dinas terkait. Dengan harapan produksinya bisa lebih meningkat lagi.
Pendim 0613/Ciamis