Darizal Basir Keluhkan Minimnya Komunikasi KDH dengan Anggota DPR-RI Asal Sumbar

oleh -

Darizal Basir Keluhkan Minimnya Komunikasi KDH dengan Anggota DPR-RI Asal Sumbar

SEMANGATNEWS.COM-Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Drs. H. Darizal Basir, MM, menegaskan kurangnya komunikasi selama ini, hampir dipastikan gubernur dan bupati di Sumbar tidak memaksimalkan keberadaan anggota DPR RI dalam hal menggaet dana pembangunan untuk daerah.

Kami ada sebanyak 14 orang dengan dua dapil. Tapi selama ini kami dianggap tidak ada.

Hal tersebut dikatakan Darizal Basir saat bertandang ke Markas PWI Sumbar, Sabtu, 26/12. Ia hadir di PWI dalam rangka memanfaatkan reses masa persidangan II tahun 2020/2021 dengan mengunjungi konstituen.

Baca Juga:  Sertijab Gubernur, Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih, Hamdani Kembali ke Jakarta

Dalam sesi tanya jawab, Darizal Basir mengeluhkan kurangnya komunikasi Gubernur dan Bupati/Walikota dengan Anggota DPR RI. “Kami ini seolah olah kurang termanfaatkan oleh kepala daerah, terutama dalam meraih proyek pembangunan,” kata Darizal Basir, yang sudah ketiga kalinya menjadi Anggota DPR RI, tapi tidak perbah mendapat undangan baik dari gubernur maupun bupati/walikota di Sumbar.

Baca Juga:  Gumala Wakili Kota Padang Panjang di Lomba Pokja I Provinsi

Harapannya, karena banyak Bupati/Walikota yang baru, termasuk Gubernur Sumbar baru, maka jalinlah komunikasi dengan Anggota DPR, yang merupakan wakil masyarakat Sumbar. “Undang kami, ajak bicara kami. Sehingga aspirasi pembangunan daerah itu bisa diperjuangkan bersama-sama. Komunikasi itu selama ini kurang, malah saya katakan tidak terjalin,” kata Darizal Basir mengeluarkan uneg-unegnya.

Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengaku akan menyuarakan aspirasi masyarakat, untuk diteruskan kepada Anggota DPR RI.
Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini diterima oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos yang didampingi pengurus PWI dan Dewan Kehormatan. “Kami senang Bapak datang dan bersilaturahmi dengan PWI,” kata Heranof Firdaus. Dan ini merupakan kejutan dan pertama kali dikunjungi Wakil Sumbar yang duduk di Senayan. Yang lainnya hanya ketemu di lapangan, sebut Heranof.