Darmasraya Siap Gelar Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-27

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Persiapan Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 27 dan Hari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nasional ke 19 Senin, (29/5) mendatang boleh dibilang rampung dan siap untuk dilaksanakan.

Ini dapat dibuktikan dengan siap nya berbagai sarana dan persiapan non tekhnis di setiap titik lokasi kegiatan.

Berdasarkan pantauan media ini, ratusan tenda dan booth berukuran sedang serta satu unit tenda besar, Jum’at (26/5) di halaman kantor bupati telah berdiri sebuah tenda besar yang nantinya akan dijadikan lokasi utama.

Dari sini nantinya Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini akan memberi sambutan dan memukul gong sebagai tanda dimulainya kegiatan. Dan dari sini pula, buk Risma akan menyapa Lansia di 11 titik Kecamatan melalui teleconference.

Begitu juga pihak PT. Telkomsel tampak lalu lalang dengan berbagai macam peralatan untuk memastikan signal telekomunikasi tidak terganggu saat acara.

Selain itu, tamu-tamu yang merupakan peserta dan partisipan kegiatan, sudah mulai terlihat di lokasi-lokasi acara. Tingkat hunian hotel dan penginapan di seluruh Dharmasraya sudah penuh menampung tamu yang datang dari seluruh Indonesia.

Untuk mengantisipasi melonjaknya pengunjung, rumah-rumah warga juga disiapkan sebagai penginapan bagi peserta yang tidak kebagian hotel. Rumah makan, restoran bahkan kedai-kedai kopi-pun turut pula mendapat berkah.

Sepanjang jalan lintas Sumatera disemarakkan berbagai spanduk, baliho dan umbul-umbul sebagai tanda bahwa kabupaten yang terletak di pintu utama Propinsi Sumatera Barat dari arah selatan ini sudah siap menggelar “alek” nasional.

Suasana di lingkungan perkantoran pemerintah maupun swasta pun tampak berubah, makin tertata apik menampakkan wajah manis kepada tamu yang datang.

Di media sosial, percakapan tentang Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 dan Hari Taruna Siaga Bencana ke 19 trafik-nya sudah mulai meningkat. Warganet Dharmasraya turut berpartisipasi dengan memposting foto mereka dengan bingkai twibbon, sambil menambahkan tagar #HLUNKE29DHARMASRAYA, #HARITAGANAKE19 dan #LansiaTerawatIndonesiaTerawat.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan terus memantau dan memberi pengarahan kepada Sekda dan kepala OPD untuk memastikan pengorganisasian kegiatan berjalan sebagaimana mestinya.

Sukses menggelar kegiatan berskala nasional berarti membangun image positif pemerintah pusat terhadap kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah persiapan kita mengelar puncak acara HLUN ke 27 dan hari Tagana ke 19 sudah hampir rampung, baik dari segi teknis maupun non teknis, InsyaAllah Senin semua sudah OK,” kata Sutan Riska.

Sutan Riska mengajak warga untuk turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan demi memberi kesan positif terhadap Dharmasraya.

“Saya ajak kita semua agar turut berpatisipasi aktif, menunjukkan sikap yang ramah, sopan dan bersahabat kepada tamu, agar informasi positif tentang Dharmasraya sampai ke seluruh Indonesia,” tutupnya.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.