Darurat Covid-19! Karang Taruna Rekota Dan KSB Koto Tangah Semprot Rumah Warga.

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Kelompok Siaga Bencana dan Karang Taruna Rekota Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga yang ada di Kelurahan tersebut. Penyemprotan yang di lakukan pada minggu 29 Maret 2020 itu dilakukan karena meminimalisir Tersebarnya virus covid 19 yang telah menewaskan ribuan orang di penjuru dunia.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Koto Tangah, Wawan mengatakan, disinfektan sendiri di buat oleh KSB dan Karang Taruna yang dibantu oleh Sekretaris Lurah, Khalid.

“kami dibantu sekretaris kelurahan untuk pembuatan disinfektan. Dan penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus covid ini, “ucap Wawan.

Selain melakukan penyemrotan, Pihak KSB dan Karang Taruna juga melakukan pendataan terhadap warga yang baru datang dari luar daerah.

Kasat Pol PP Payakumbuh, Devitra yang juga warga Kelurahan koto Tangah, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KSB serta Karang Taruna Koto Tangah yang telah terjun langsung untuk melakukan penyemprotan.

“kami mengucapkan terimakasih kepada karang taruna Rekota dan KSB Koto Tangah. Semoga covid 19 cepat berakhir di negri kita ini, “ucap Davitra. (Arya)