Data Bicara : Hasil PPKM Level 4 Tidak Baik-Baik Saja, Jendral: Catatan Ilham Bintang

oleh -

Data Bicara : Hasil PPKM Level 4 Tidak Baik-Baik Saja, Jendral: Catatan Ilham Bintang.

PPKM Level 4 ( Penetapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali, berakhir esok, Senin ( 9 Agustus). Presiden Jokowi mengumumkan PPKM Level 4 itu dalam telekonferensi pers di Jakarta, Senin (2/8) malam minggu lalu.
“Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu,” kata Presiden.

Baca Juga:  Kumpulan Quotes, Caption IG & Status Tentang Pahlawan | Hari Pahlawan 10 November 2021

PPKM sebelumnya, menurut Jokowi telah membawa perbaikan dari sisi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) bagi pasien COVID-19 di rumah sakit. Namun, pergerakannya masih sangat dinamis dan fluktuatif.

“Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 Agustus-9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu, dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah,” papar Jokowi dari Istana Kepresidenan, Bogor, Senin itu.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Penciuman karena Covid-19, Pilek, hingga Polip (Anosmia) dengan Cara Tradisional dan Resep Obat di Apotik

//PPKK 4 priode //

PPKM Level 4 yang berlaku 3 -9 Agustus merupakan perpanjangan kedua. Sebelumnya ada PPKM level 4 yang berlaku pada 26 Juli-2 Agustus. Itu sebelum “bersalin wajah” dari “PPKM Darurat yang berlangsung 26 Juli hingga 2 Agustus.
PPKM Darurat sendiri terdiri dari dua priode. Yang pertama 3 – 17 Juli. PPKM priode kedua : 17 – 25 Juli

No More Posts Available.

No more pages to load.