Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Kampanye yang Difasilitasi KPU

oleh -
Debat publik calon Bupati dan Wakil Biupati Dharmasraya Sumatera Barat yang diselenggarakan KPU Dharmasraya. | Photo KPU Dharmasraya/Semangatnews
Debat publik calon Bupati dan Wakil Biupati Dharmasraya Sumatera Barat yang diselenggarakan KPU Dharmasraya. | Photo KPU Dharmasraya/Semangatnews

SEMANGATNWES.COM – Debat publik calon bupati dan wakil buapti Dharmasraya, Sumatera Barat mengupas layanan publik dan kesatuan bangsa.

Dua pasangan calon kepala daerah di Dharmasraya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah yakni, Panji Mursidan-Yosrizal dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Dasril Panin Dt Labuan.

Baca juga: KPU Sumbar Bakal Rapid Tes 87.836 Petugas KPPS

“Kita harapkan dapat memberi informasi bagi masyarakat sehingga menjadi salah satu pertimbangan rakyat menentukan pilihan,” kata Ketua KPU Dharmasraya, Maradias, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga:  BEM UI DESAK PEMERINTAH CABUT SKB PEMBUBARAN FPI

Debat publik tersebut merupakan masa kampanye difasilitasi KPU untuk para calon kepala daerah menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat. Segala materi debat telah diatur dalam keputusan KPU Nomor 456 tahun 2020 tentang kampanye.

Baca juga: KPU Gelar Rapat Pleno DPSHP dan DPT

Tidak hanya itu saja sebut Maradias, menggali rencana dan program kandidat dalam upaya memajukan daerah.

Baca Juga:  Pilkada Pessel Makan Korban Sekda Diberhentikan karena Tidak Netral

Debat kandidat ini melibatkan panelis yang telah diambil sumpah dan berlaku integritas, dari akademisi Riki Saputra, Khairul Fahmi, Aidinil Zetra, Ilpi Zukdi dan Hendri Navigator.

Moderator dari pegiat jurnalistik Nashrian Bahrein, merupakan salah satu penguji kompetensi pada Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI). (gon)