Delapan Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Tujuan Tingkatkan PAD

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Delapan Fraksi DPRD Tanah Datar Sampaikan Pandangan Umum tentang nota penjelasan Ranperda APBD 2022 di aula utama DPRD setempat Senin (15/11).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag di lingkup Pemkab Tanah Datar.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra Bersama Forkopimda Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi

Dalam kesempatan tersebut Fraksi-fraksi menyampaikan tanggapan, saran dan pertanyaan dalam Ranperda APBD Tahun 2022 dan atas penyampaian Nota Penjelasan Bupati.

Masing-masing Fraksi menyampaikan dengan juru bicara, Fraksi PPP dengan Juru Bicara Zulhadi, Fraksi PKS Abu Bakar, Fraksi Perjuangan Golkar AfrimanDt. Majo Indo, Fraksi Gerindra Afrizal, Fraksi Nasdem Adrijinil, Fraksi Demokrat Eri Hendri, Fraksi Hanura Wadrawati dan Fraksi PAN Jasmadi.

Baca Juga:  TP PKK Tanah Datar Takziah Kerumah Duka Almarhumah Nabila

Zulhadi juru bicara dari Fraksi PPP menyampaikan, PAD tahun 2022 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, untuk itu agar kembali menggali potensi daerah dengan bersikap tegas tehadap objek pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Disamping itu, apabila suatu OPD yang mencapai target dalam pelaksanan program yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat serta dalam meningkatkan PAD untuk di berikan reward atas kinerja tersebut.

Baca Juga:  Empat Belas Propemperda Disetujui Dewan

Lebih lanjut Zulhadi tegaskan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Datar kabupatenii tahfiz dengan program satu rumah satu hafiz, fraksi PPP mendorong Pemkab untuk melahirkan sebuah peraturan daerah sebagai payung hukum dalam penganggaran dan pelaksanaan program tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.