Demo di Sumbar Ruang Kerja Gubernur Disegel, DPRD Diacak

oleh -
IMG-20190925-WA0100

Demo di Sumbar Ruang Kerja Gubernur Disegel, DPRD Diacak

Semangatnews, Padang – Aksi demo mahasiswa dengan sasaran DPRD Sumbar berhasil memasuki ruang sidang utama tanpa perlawanan.

Mereka begitu leluasa mengacak peralatan, mobiler yang ada.Tak segan segan memecahkan kaca dan membalikan kursi serta meja.

Pendemo dari sejumlah universitas dan perguruan tinggi, sejak siang hingga menjelang magrib terus mengepung gedung megah yang terletak di ujung Jalan Khatib Sulaiman, kota Padang.

Aparat keamanan, sepertinya tidak mau bentrok dengan mahasiswa, sebagaimana yang terjadi di daerah lain. Akibatnya mahasiswa yang berjumlah sekitar 5000 orang dengan mudah menguasai gedung dewan Sumbar yang cukup megah itu.

Koresponden Semangatnews memantau langsung aksi itu melaporkan, demo di DPRD Sumbar tidak terjadi bentrokan dengan aparat.

“Tidak ada korban baik dari mahasiswa maupun aparat. Namun sejumlah mobiler dan kaca gedung menjadi sasaran emosi mahasiswa,” lapornya.

Hari kemarin, Selasa, mahasiswa demo di kantor Gubernur Sumbar. Aksi mereka juga menyegel ruang kerja Gubernur Irwan Prayitno yang saat itu tidak masuk kerja.