Dibuka Wawako Asrul, Masjid Nurul Amri Gelar MTQ Lansia II

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Pengurus Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ll Tingkat Lansia se-Kota Padang Panjang. Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kamis (6/4) malam.

Kegiatan selama dua hari ini, diikuti sebanyak 24 peserta yang memperebutkan Piala Wali Kota. Tahun lalu MTQ ini dimenangkan perwakilan Masjid Asasi Sigando.

Wawako Asrul mengapresiasi panitia penyelenggara yamg sudah melaksanakan MTQ tingkat lansia untuk kedua kalinya di Kota Padang Panjang.

“Dengan MTQ ini membuktikan tidak ada kata terlambat bagi kita yang sudah berumur senja untuk tetap mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Asrul berharap dMTQ lansia ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya, dan menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ir. Nasrul Yahya yang juga Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk memakmurkan masjid dan mengisi bulan suci Ramadan.

“Kita berharap, MTQ lansia ini bisa memotivasi, bisa mendorong para lansia untuk membaca Al Qur’an dan memperbaiki bacaan. Ini bisa menjadi evaluasi agar kemampuan membaca Al Qur’an menjadi lebih baik,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kantor Kemenag, OPD, camat, lurah dan tokoh masyarakat. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.