Dinas Dikbud Sijunjung Adakan Bimtek Bagi 100 Tendik Paud

by -

Dinas Dikbud Sijunjung Adakan Bimtek Bagi 100 Tendik Paud

Semangatnews, Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melalui Bidang Paud dan PNF mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 100 orang tenaga pendidik (Tendik) Paud semala 3 hari dimulai Rabu(21/10/20) ini secara virtual.

Bimtek secara virtual itu dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Syamsul Bahri, S.Pd.MM dengan nara sumber hari pertama ini dengan Direktur Dirjen Paud, Dikdasmen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI diwakili Maryana, karena Bpk Muhammad Hasbi berhalangan hadir saat ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyebutkan tujuan Bimtek ini untuk memberikan acuan bagi penyelenggara, pengelola dan pendidik dalam pelaksanaan Paud yang holistik dan integratif (HI) dan juga bagi pemangku jabatan tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Sehingga mereka tahu dan paham serta bisa mengaplikasikan holistik dan integratifnya dalam pelaksanaan Paud, apakah hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan anak.

Hendri Nurka menjelaskan Bimtek Virtual selama 3 hari itu dan ditutup Jumat (23/10) telah tersusun scidulnya dengan rapi, termasuk waktu istirahat, shalat dan makan( isoma) mulai pukul 7.00 dan berakhir pukul 16.00 wib.

“Selain menghadirkan pemateri dari Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbud RI, Bimtek Virtual 3 hari itu juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, maka diharapkan peserta Bimtek mengikutinya dengan penuh tanggungjawab dan disiplin,” ungkap Hendri.(rnal88)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.