Dinas Pendidikan Bersama SDIT IPHI Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh bekerjasama dengan SDIT IPHI Kota Payakumbuh melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun di Halaman SDIT IPHI, Selasa(11/1)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasi PTK Rahmadini menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Genjot Vaksinasi Dengan Terget 84 Persen

Dilanjutkannya, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh bersama dengan SDIT IPHI akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun perdana di Kota Payakumbuh pada Kamis,13 Januari 2021 mendatang dengan pelaksanaan secara bertahap.

Terkait keamanan vaksin Covid-19 yang akan digunakan bagi anak usia 6-11 tahun, Rahmadini menyebutkan vaksin tersebut aman dan bermanfaat. Karena sudah melalui uji klinis yang ketat.

Baca Juga:  Tabligh Akbar Dalam HUT Ke -51 Kota Payakumbuh, Ustaz Abdul Somad Doakan Kota Randang Punya Mesjid Agung

“Vaksin telah melalui berbagai uji klinis, mendapatkan Emergency Use Authorization dari BPOM, serta telah melalui kajian ITAGI. Untuk itu, saya berharap semua pihak mendukung rencana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Payakumbuh,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT IPHI Kota Payakumbuh Ananda Putra mengatakan Sosialisasi vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di SDIT IPHI akan langsung ditindaklanjuti dengan pendataan anak yang bisa melakukan vaksinasi melalui blanko screning kesehatan yang akan diberikan kepada orang tua murid. Nantinya blanko tersebut akan dikumpulkan kembali ke pihak sekolah untuk ditindaklanjuti pelaksanaan vaksinasinya pada waktu yang telah ditentukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.