DINSOSP3APPKB Dharmasraya Dirikan Tenda Pengungsian dan Dapur Umum

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Wilayah Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya masih dirundung duka, setelah dihantam banjir sejak Kamis lalu (9/3) dan sempat surut satu hari kemudian, banjir kembali datang.

Pasalnya, hujan lebat yang merata turun dari langit Dharmasraya Minggu malam, (12/3) termasuk Timpeh membuat aliran Batang Timpeh, satu-satunya sungai di wilayah itu seperti tidak mampu membendung curah hujan.

Melihat kondisi itu, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya Martin Efendi, melalui Sekretaris Defri Zuhenda turun ke lapangan bersama personil Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan ambil inisiatif untuk dirikan Tenda Pengungsian dan Dapur Umum, Selasa (14/3)

Menurut beliau, inisiatif pendirian tenda pengungsian dan dapur umum ini adalah untuk memastikan agar warga terdampak banjir tidak ada yang yang luput dari perhatian.

“Hal ini dilakukakan untuk memastikan tidak ada warga yang tidak terperhatikan. Untuk bahan makanan DINSOSP3APPKB salurkan Beras,Telur, aneka sayuran dan bahan makanan lainnya untuk dimasak di dapur umum,” sebutnya.

Beliau berharap dengan didirikannya tenda pengungsian dan dapur umum ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Sejauh ini Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya telah dirikan dua unit tenda pengungsian serta dua unit dapur umum, dengan rincian satu di Nagari Tabek dan satu lagi di Nagari Taratak Tinggi. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.