Dirikan Dapur Umum, Satgas Covid-19 Kecamatan Kesugihan Cukupi Makan Warganya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Aparat TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Kesugihan mendirikan Dapur Umum dan memasak untuk mencukupi kebutuhan makan para santri yang sedang melaksanakan karantina mandiri di Pondok Pesantren Ainul Huda, Jln. Kebon Jambu No. 04 Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan, Jumat (22/1/21).

Kegiatan tersebut dilakukan dikarenakan 7 santriwan/santriwati dari Pondok Pesantren tersebut terkonfirmasi Covid-19. Dari 206 jumlah santri yang ada, mereka secara terpisah melaksanakan isolasi mandiri. Hal tersebut agar tidak menular kepada santri lainnya.

Baca Juga:  Jelang Gowes Danrem 071/WK, Dandim 0703/Cilacap Pimpin Rapat Persiapan

Dalam kegiatan dapur umum, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si turun langsung bersama Pelda Ruswadi Bamin Komsos dari Koramil 06/Kesugihan, Kapolsek AKP R. Gunung Krido Wahono, SH, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan 1 dr. Dewi, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan II Afif Meli, dan Kades Kesugihan Kidul Munawir, S.H.

Dikatakan Camat Kesugihan, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Kesugihan akan terus melaksanakan kegiatan pemantauan atau pengecekan kegiatan dapur dalam rangka mendukung karantina mandiri pasien Covid-19 di Ponpes Ainul Huda di Desa Kesugihan Kidul. Bersama Aparat TNI, Polri, Dinkes dan aparat terkait lainnya, kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga para santri yang terkonfirmasi Covid-19 sembuh,” Kata Basuki Priyo Nugroho.

Baca Juga:  Evita Nursanty Menguat, Bisa Aklamasi Pimpin KBPP Polri

Bamin Komsos dari Koramil 06/Kesugihan Pelda Ruswandi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intensif agar jalannya isolasi mandiri di Ponpes Ainul Huda ini berjalan dengan aman dan lancar. Tentu kita ingin wilayah Kecamatan Kesugihan khususnya terbebas dari Covid-19. Untuk itu, kita akan terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian, Satpol PP dan lainnya dalam berbagai kegiatan dalam upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19,” Ungkapnya.(Urip)