Disdukcapil Agam dengan Sistem “Jebol ” Layani Masyarakat

oleh -

Disdukcapil Agam dengan Sistem “Jebol ” Layani Masyarakat

SEMANGAT NEWS COM- Kabupaten Agam dengan 6 Kecamatan di bagian barat, 10 bagian timur sering menyulitkan warga untuk pengurusan dokumen berharga seperti ,KTP, KK , Akte dan lainnya ke Lubuk Basung

Untuk itu Disdukcapil Kabupaten lakukan sistem jemput bola ( jebol ) dengan perekaman keliling pengurusan dokumennya .

Baca Juga:  Pemko Padang Panjang Launching e-Retribusi Pasar

Sabtu – Minggu 4-5/4 .
kemaren sekalipun libur kerja disdukcapil berikan pelayanan di Nagari Gaduik , Kecamatan Kamang, kata Drs. Misran .M.Pd Kepala Dinas Dukcapil Agam.

Pelayanan jebol berlangsung sejak tahun 2017 sampai sekarang masih berjalan , namun beda dengan sekarang , apabila ada permintaan Nagari untuk pengurusan dokumen KTP ,Akte dan lainnya , disdukcapil langsung turun ke lokasi.

Baca Juga:  Bupati Bertemu Menteri KP, Balai Riset Perikanan dan SDM Bakal ada di Limapuluh Kota

Program terdahulu Disdukcapil membuat jadwal , sehingga peminat yang berurusan tidak seberapa , jelas Misran pada wartawan yang dihubungi Senin sore ( 5/4),

Bila masyarakat butuh layanan disdukcapil, kita langsung turun seperti pelayanan di Nagari Gaduik , sekalipun suasana libur, karena dipastikan masyarakat sudah melengkapi bahan dan persyaratan .

Disdukcapil melakukan perekaman data serta langsung proses . Tercatat tempo dua hari 1.563 dokumen surat terbit yang dilayani oleh Kabid pelayanan pendaftaran penduduk Novia Sandrianti, SE.ME .

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota Sambut Kunjungan Kerja Menteri PPN/Kepala Bapenas

Sementara wilayah Kec.Sungai.Pua sudah sering dikunjungi, tutur Camat Syafrizal .(Yet).