Diserbu Tentara Kodim 0306/50 Kota, Kapolres : Tunggu Pembalasan Dari Kami

by -

Semangatnews Payakumbuh – Sesaat setelah melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual bersama presiden RI, markas Polres Kota Payakumbuh diserbu puluhan tentara dari Kodim 0306/50 Kota, Rabu (1/7).

Mereka tak membawa senjata api, namun mereka membawa senjata pamungkas yang lain dengan target Kapolres AKBP Dony Setiawan dan jajarannya. Ada satu kotak misterius yang dibawa oleh aparat berbaju loreng tersebut.

Komandan mereka Letkol Kav Ferry S. Lahe memang sedang ditahan oleh Kapolres AKBP Dony Setiawan diruangannya bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Forkopimda. Ditahan untuk dijamu sarapan usai upacara bersama.

Eh, ternyata, kotak tersebut berisi kue ulang tahun yang akan diserahkan dandim kepada kapolres.

Pasukan berbaju loreng kebanggaan NKRI tersebut sambil mengusung spanduk bertuliskan “Keluarga Besar Kodim 0306/50 Kota Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-74, Menuju Indonesia Unggul”. Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun beramai-ramai mereka disambut hangat oleh keluarga besar Polres Kota Payakumbuh.

Dandim Letkol Ferry yang sudah menunggu kedatangan anggotanya ini ingin memberikan kejutan kepada Polres yang merupakan mitranya dalam bekerja menjaga keamanan NKRI.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-74, semoga Polri selalu mengayomi, menegakkan hukum dengan benar, selalu jaya terus Polri kedepannya,” kata Dandim diselingi riuh tepuk tangan dan ucapan senada dari anggota TNI lainnya.

Tak banyak kata-kata yang dapat diucapkan Kapolres Dony atas kejutan yang diberikan Kodim 0306/50 Kota.

“Tunggu Pembalasan Dari Kami,” kata Kapolres disusul tepuk tangan dan sorakan semangat kesatuan semua orang yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.