Dorce Meninggalkan Warisan Yang Sangat Berharga:Catatan Ilham Bintang

oleh -

Dorce Meninggalkan Warisan Yang Sangat Berharga:Catatan Ilham Bintang

Dorce Gamalama telah tiada. Ia meninggal dunia Rabu (16/2) pukul 07.30 WIB karena Covid-19. Sebelumnya, dia sempat 3 minggu dirawat di RSPP dengan komorbid atau berbagai penyakit bawaan. Tulisan ini tidak akan mengulas sakit yang mengakhiri hidupnya. Bagian itu sudah banyak diulas. Juga mengenai filmografinya dan jejak digitalnya di dunia film yang secara runut. Semua itu mudah didapati di media sosial. Jejak digital yang mencatat Dorce sebagai penghibur besar di eranya.

Baca Juga:  Dirjen Yankes Dukung Percepatan BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Sumatera Barat.

Dorce wafat tanpa meninggalkan harta, mungkin barang sepeserpun. Namun, dia meninggalkan warisan besar. Yaitu kisah hidup artis ternama yang pernah berjaya dan berlimpah harta namun pahit di akhirnya.

// Video minta bantuan //

Dorce sudah lama menghilang dari keriuhan dunia artis. Ia menyisih karena menderita sakit. Sebulan terakhir saya mengikuti inisiatif teman-temannya membuat semacam ” dompet bantuan” untuk mengurangi beban keuangan Dorce menghadapi sakit. Inisiatif itu muncul di berbagai group WhatsApp kalangan artis. Tapi tampaknya itu tak cukup mengatasi kebutuhan pengobatan Dorce. Maka Dorce pun terjun langsung meminta bantuan dalam format rekaman video. Saya mengikuti beberapa rekaman video itu di berbagai kanal media sosial. Sebenarnya ini bukan karakter Dorce yang saya kenal. Dia pula langsung memohon bantuan pengobatan pada banyak pihak. Dari teman sesama artis, wartawan sahabatnya, produser, sampai ke beberapa pejabat negara. Dari Gubernur, menteri hingga Presiden Jokowi. Saya yakin tokoh – tokoh itu memang dia kenal dan mengenalnya. Paling sedikit pernah ” menanggap” dia untuk mengisi acara hiburan dalam pelbagai kegiatan maupun pesta – pesta pribadi mereka.

No More Posts Available.

No more pages to load.