DPC FKDT Kota Padang Gelar Rakercab VII Tahun 2019.

0

Semangatnews, Padang – Saat ini ditengah-tengah masyarakat kita banyak sekali timbul persoalan-persoalan, masalah-masalah yang harus diselesaikan. Belum selesai satu masalah timbul lagi masalah baru, oleh karena itu tugas kita bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hal itu dikatakan Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kota Padang Zul Asvi Lubis mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) Cabang VII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Kota Padang di Aula AB I Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Jalan Kuini No.70B Kota Padang, Selasa (5/2/19).

Di kesempatan itu Zul Asvi mengatakan FKDT ini sudah berdiri sampai 4 kali periode, tugas Bapak dan Ibuk semakin berat bukan bertambah ringan, oleh karena itu nasib guru-guru kita harus menjadi perhatian dan dipikirkan bukan hanya nasib kita saja.

“Insya Allah dalam waktu dekat Pemko Padang melalui Bagian Kesra akan mengadakan Workshop untuk mengangkat kualitas dari guru-guru Diniyah Taklimiyah yang bersetifikasi C, target kita harus menghabiskan yang bersitifikasi C, minimal A dan B,” ujar Zul Asvi.

Selanjutnya dikatakan Zul Asvi, dengan adanya FKDT ini yang merupakan suatu wadah untuk membentuk satu kesatuan mengangkat citra guru-guru Diniyah Taklimiyah kearah yang lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan FKDT ini lebih solid lagi sehingga lebih mampu untuk bersaing di tingkat daerah dan tingkat nasional,” pungkas Zul Asvi.

Sementara itu Ketua FKDT Kota Padang Syaifuddin Zuhri menyampaikan bahwa FKDT ini sudah berdiri sejak 12 April 2012 yang berfungsi sebagai wadah kebudayaan dan pengembangan SDM Diniyah Taklimiyah, silaturahim, koordinasi dan konsultasi antar diniyah yang ada di tingkat daerah maupun tingkat pusat.

“Jadi FKDT ini bertujuan untuk mempersatukan para guru-guru Diniyah Taklimiyah yang ada diseluruh Indonesia, FKDT ini hanya satu di seluruh Indonesia,” terang Syaifuddin.

Peserta Raker ini di ikuti oleh 124 kepala Diniyah Taklimiyah di 11 Kemacatan yang ada di Kota Padang. Tema yang diangkat dalam Rakercab ini adalah,”Melalui Rakercab VII mari kita bangun kebersamaa untuk meningkatkan kualitas FKDT di Kota Padang”.

“Semoga FKDT Kota Padang lebih baik lagi, lebih sukses lagi dan menjadi yang terbaik di tingkat Daerah maupun di tingkat pusat,” tuturnya.(VN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.