DPD KNPI Kota Padang Panjang Periode 2020-2023 Dilantik

by -

DPD KNPI Kota Padang Panjang Periode 2020-2023 Dilantik

Semangatnews, Padang Panjang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang Panjang periode 2020-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua KNPI Sumatera Barat H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, yang juga hadir sebagai Walikota Padang Panjang, selasa, (27/10) di Auditorium Mifan Waterpark.

Pelantikan dilaksanakan setelah berakhirnya kepengurusan KNPI sebelumnya yang diketuai oleh Dodo Fernando periode 2017-2020. Adapun saat ini, DPD KNPI Kota Padang Panjang diketuai oleh Andi Arianto.

Pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, unsur Forkopimda, anggota DPRD Kota Padang Panjang Hukemri, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra AP, M. Si, Asisten, Staf Ahli, sejumlah kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang Panjang, OKP, serta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Sumbar, diwakili Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang merupakan sejarah bagi KNPI Kota Padang Panjang. Sebab, pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Ketua DPD KNPI kabupaten dan kota di Sumbar.

“Ini sejarah, tapi, mohon dilanjutkan sejarah ini oleh kepengurusan KNPI yang dilantik dengan kiprah dan eksistensi KNPI di Kota Padang Panjang,” ujar Marta.

Disamping itu Martha mengajak para pemuda KNPI tidak menyebarkan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan. Persatuan Indonesia harus dijaga dengan saling menghargai perbedaan.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru DPD KNPI Kota Padang Panjang.
“Mari seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah kota mendukung kepengurusan DPD KNPI kota Padang Panjang ini. Sebab, masa depan ada pada pemuda.” kata Wako

pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang, lanjut Wako, hendaknya dapat menyusun program agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang Panjang.

Menurut Wako, pembangunan yang sebenarnya itu adalah pembangunan jangka panjang. Seyogyanya dari sekarang dibutuhkan kesiapan dan persiapan sumber daya manusia dan itu salah satunya ada pada pemuda.

“Mudahan ke depan, keoengurusan baru ini sukses dan cikal bakal menjadi pimpinan Parpol, pimpinan legislatif dan atau pimpinan lainnya,” ungkap Wako Fadly.

Ketua DPD KNPI Kota Padang Panjang, Andi Arianto menyampaikan pihaknya siap untuk diajak berdiskusi dan bekerjasama dengan Pemko demi terciptanya Padang panjang yang maju. “Demi kemajuan Kota Padang Panjang kami siap untuk berkontribusi,” pungkasnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.