DPP Gerindra Ganti Jabatan Ketua DPRD Bukittinggi

by -

DPP Gerindra Ganti Jabatan Ketua DPRD Bukittinggi

SEMANGAT NEWS.COM-Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan harus melepas jabatannya selaku ketua DPRD priode 2019-2024 .
Pasalnya DPP Gerindra menganti Herman Syofyan dengan.Beny Yusrial, SE selaku ketua DPRD dengan priode yang sama .Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi Drs.Noverdi saat dihubungi Sabtu 24/7 melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Sekwan, pengantian ketua DPRD Herman Syofyan kepada Beny Yusrial ,berdasarkan surat dari DPP yang langsung diantar ke DPRD. Pertemuan yang sangat sederhana berlangsung di ruangan sekwan Jum”at tgl 23/7 .

Surat penggantian Ketua DPRD diterima langsung Sekertaris Dewan.
Drs. Noverdi.

Surat pengantian ketua DPRD, bersamaan dengan M. Angga Alfarici dipercaya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi mengantikan Beny Yurial.

Sekretariat Dewan, menindaklanjuti surat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Dilaporkan ke pimpinan, dan dilakukan rapat paripurna untuk pemberhentian dan selanjutnya akan dilakukan paripurna pengangkatan Ketua DPRD Bukittinggi sesuai surat penunjukan .
.
Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, menjelaskan pihaknya menjalankan dari DPP Gerindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi.

Pada surat tertanggal 31 Mei 2021 , tercantum Beny Yusrial diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M. Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Geridra DPRD Bukittinggi.

,SK pengantian Ketua DPRD Herman Syofyan kepada Beny Yusrial , sesuai arahan pusat, demi kelancaran kinerja organisasi partai.

Dipandang perlu untuk disahkan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi jelasnya. Beny Yusrial sebelumnya, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019.

Tidak hanya itu, Beny Yusrial juga merupakan anggota DPRD Bukittinggi dengan meraih suara terbanyak pada pileg thn 2019 .
dengan perolehan suaranya yang 2227 .

Beny Yusrial saat dihubungi Sabtu 24/7 atas dirinya ditunjuk mengantikan Ketua DPRD Herman Syofyan tidak mendapat jawaban .

Begitu juga sebaliknya saat Herman Syofyan dihubungi lewat telepon selulernya atas pengantian dirinya sebagai ketua DPRD oleh DPP , bersikap diam . ( Yet ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.