DPRD Dharmasraya Siapkan Ranperda Penataan Tempat Pemakaman Umum dan Tokoh Yang Berjasa

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Untuk percepatan penyelesaian Peraturan Daerah terkait Penataan tempat pemakaman umum serta tata pelaksanaan pemakaman bagi tokoh yang berjasa terhadap kabupaten diharapkan seluruh komisi dan sektor bergerak dengan cepat dan tepat. Hal ini disampaikan ketua DPRD Pariyanto saat rapat lanjutan pembahasan Raperda terkait hal itu pada saat Rapat bersama komisi II DPRD Dharmasraya, Selasa (17/5) di Gunung Medan.

Sekaitan dengan itu Pariyanto juga menyorot tentang penentuan lokasi tempat pemakaman tersebut

“saat ini yang juga perlu kita tentukan adalah lokasi yang menjadi tempat pemakaman. Sebab jika lokasi tidak ada bagaimana bisa kita menyelenggarakan pemakaman,” sebut Pariyanto.

Sebelumnya raperda penataan tempat pemakaman ini dialokasikan untuk pengelolaan tempat pemakaman umum dan penyelenggaraan pemakaman bagi tokoh yang berjasa kepada daerah seperti Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD serta tokoh-tokoh pergerakan lainnya.

Dengan adanya Perda Penataan Tempat Pemakaman ini ke depannya tidak terlihat lagi adanya pemakaman di pekarangan rumah, sebab lokasi pemakaman sudah ditata dengan sedemikian rupa.

“semoga Perda ini dapat membantu penataan pemakaman untuk para tokoh dan masyarakat lainnya di masa datang ,” tutup Pariyanto.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.