DPRD Kebut Pembahasan draf RPJMD Kota Payakumbuh 2017-2022

oleh -

Semangat Payakumbuh-Pembahasan draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Payakumbuh 2017-2022 oleh DPRD diperkirakan akan dikebut. Sesuai jadwal yang ditentukan dalam Rapat Paripurn Internal DPRD, Senin (15/1), pembahasan draf dokumen perencanaan pembangunan daerah tuntas pada akhir Januri 2018 mendatang.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, menyatakan, akhir Januari 2018 ini sudah diparipurnakan dan langsung dikirim ke Pemprov Sumatera Barat untuk mendapat evalusi Gubernur.

“Lebih lanjut, Dt. Parmato Alam menerangkan, paripurna penyampaian nota RPJMD dilanjutkan dengan Paripurna Pandangan Umum Fraksi serta Jawaban Walikota atas Pandangan umum Fraksi telah dilaksanakan, tinggal pembahasan materi RPJMD yang akan dijadwalkan. Pihaknya akan segera membentuk Panitia Khusus RPJMD supaya langsung bekerja melakukan pembahasan,” ucap Ketua DPRD.

Ketua DPRD berharap, waktu yang dialokasikan Bamus dipastikan cukup untuk menyelesaikan pembahasan materi RPJMD, apalagi sudah ada komitmen bersama sejumlah Fraksi di DPRD untuk menyelesaikan pembahasan sesuai deadline yang ditentukan.

Adapun, Pansus yang terbentuk, antara lain, Pansus I yang membidangi Pemerintahan di pimpin oleh H. Maharnizul, Wakil Ketua Heri Iswandi. SE Dt. Muntiko Alam, sekretaris Ahmad Ridha. SH dengan anggota Pansus, Yanuar Ghazali. SE, Alhudri Dt. Rangkayo Mulie, Aprizal. M dan Wakil Ketua DPRD, H Suparman. S.Pd yang merupakan Koordinator dari Pansus I.

Sementara itu, untuk Pansus II yang membidangi Ekonomi dan Keuangan di pimpin oleh Edward DF. S.Sos selaku Ketua Pansus, Wakil Ketua Chandra Setipon. A.Md dan Sekretaris Syafrizal dengan anggota Pansus antara lain, Aribus Madri. B.Ac, Mawi Etek Arianto, Ridwan. SH dan Wakil Ketua DPRD, H. Wilman Singkuan. S.Sos.MM selaku Koordinator Pansus II.