DPRD Kota Padang Fokus Pada Sektor Pendidikan dan Bahaya Narkoba Serta Pelayanan Publik.

oleh -
Reses DPRD Kota Padang

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pemimpin dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melakukan reses di daerah pemilihannya.

Reses ini mulai tanggal 4 – 8 Oktober 2022 dan dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat.
Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, SH mengatakan Kota Padang memiliki masalah seputar Pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik.

“Kota Padang kini sudah masuk zona merah kasus narkotika. Permasalahan tingginya kasus narkotika juga harus menjadi perhatian khusus DPRD Kota Padang,” katanya, Senin (24/10) di ruangan kerjanya.

Ia juga menambahkan kasus asusila yang mana menjadi korbannya adalah anak-anak dan kaum perempuan.

“Ini masalah sangat serius, karena terus terjadi, hendak ada jalan keluar. Permasalahan ini menjadi tugas kita dan perhatian kita bersama,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, S. Pd mengatakan banyak warga kota yang bertanya kepadanya soal belum adanya pemilihan Wakil Wali Kota Padang antar waktu.

“PAN dan PKS kan sudah memasukan nama. Masyarakat harus memahami aturan yang ada, bahwa Wali Kota harus mengirimkan nama-nama calon Wakil Wali Kota ke DPRD.

Ia menambahkan, warga juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di daerah mereka.

“Saya sebagai wakil rakyat harus memperjuangkannya di lembaga DPRD,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP juga menggelar reses masa sidang III Tahun 2022 di SMA N 6 Padang.

“Insya Allah kita akan menampung, apa –apa yang ba­pak ibuk usul kepada kami. Inilah kerja kita ber­sama dengan tokoh – to­koh masyarakat Padang Selatan, besar harapan kami kepada masyarakat mari kita bangun daerah kita dengan anak nageri kita,” ujarnya.
Reses ini meriah karena adanya permainan hi­buran pantun dan lagu (KIM) serta hadiah

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana pada reses kali ini fokus membenahi sejumlah sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Seberang Palinggam.

“Perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat perlu kita benahi disini. Agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” sebut Ilham Maulana.

Dalam reses tersebut, Ilham Maulana juga meresmikan pagar kantor lurah dan pemakaian jalan lingkung di Seberang Palinggam.

“Kita melakukan peresmian pagar kantor lurah seberang palinggam yang sudah lama harapan masyarakat. Pemagaran kantor lurah ini meminimalkan kriminalitas,” tutupnya. (*) (adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.