DPRD Kota Padang Gelar Paripurna, APBD Kota Padang Tahun 2023 Rp.2,5 Trilliun

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap APBD Tahun Anggaran 2023, Senin (28/11/2022) di ruang sidang Gedung Bundar Sawahan.
Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani memimpin Rapat paripurna dan didampingi para Wakil Ketua, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan anggota DPRD Kota Padang.

Pada rapat paripurna DPRD Kota Padang tersebut, Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padang menyampaikan pendapat akhir yang disampaikan melalui juru bicaranya.

Pada rapat ini juga, DPRD Kota Padang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyepakati dan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2023 sebesar Rp2,599 triliun. Pendapatan daerah adalah Rp.2.569 triliun dan belanja daerah adalah Rp.2.578 triliun.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait untuk dijadikan Perda, oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa mengatakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kota Padang yang telah mendukung dalam penetapan APBD Kota Padang TA 2023.

“Alhamdulillah dan terima kasih, semoga sasaran pembangunan di Kota Padang dapat kita capai dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Ia menambahkan, Kepala OPD di lingkup Pemko Padang untuk memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran dan masukan dari fraksi-fraksi di DPRD Padang.

“Saran-Saran dan masukan sangat bermanfaat untuk melakukan program pembangunan di Kota Padang Tahun 2023.
Ia juga mengatakan lagi, Pembangunan Kota Padang di Tahun 2023 berfokus pada sektor pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

“Kita berfokus pada sektor sektor pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Disamping itu juga pengembangan UMKM yang terganggu akibat pandemi Covid-19 dan lainnya,” tukut Hendri Septa dengan semangat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.