DPRD Kota Padang Gelar Paripurna, Hendri Septa: Pendapatan Daerah Diperkirakan Rp2,597 Triliun

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian APBD Tahun Anggaran 2022 oleh Walikota Padang di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Jumat menjelang siang (10/9).

Di Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan secara resmi Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Padang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada DPRD Kota Padang.

Baca Juga:  Seniman Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia, Mahyeldi: Sumbar Berduka Generasi Muda Agar Lestarikan Seni Budaya Minang

Hal itu disampaikannya, selain dimaksudkan untuk memenuhi ketentuan formal sebagaimana yang dituangkan dalam Peraturan Perundang-undangan dan menyampaikan pokok-pokok kebijakan serta rencana kerja anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

Sebagaimana penyusunan APBD TA 2022 tersebut secara khusus diatur melalui Permendagri No.27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2022.

Baca Juga:  Kadin Peduli Bantu PWI Sumbar 5 Tabung Oksigen untuk Siaga Covid-19

“RAPBD yang disampaikan ini, sebelumnya telah melalui beberapa tahapan proses sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Yaitunya berdasarkan penyusunan kebijakan umum anggaran tahun 2022 dan penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun 2022 yang telah kita sepakati bersama pada 7 Agustus 2021 yang lalu,” ungkap kata Septa.

Ia mengungkapkan tahun 2021 ini merupakan tahun metiga kepemimpinan Wali Kota Padang periode 2019-2024. Berdasarkan RPJMD 2019-2024 visi Kota Padang yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madanu Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing”.

No More Posts Available.

No more pages to load.