DPRD Kota Padang Gelar Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-353.

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-353 di ruang sidang Gedung Bundar Sawahan, Minggu (7/8).

Sidang paripurna ini bertemakan Memperkokoh Sinergi Dalam Pembangunan dan Bangkit Dalam Keunggulan. Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani didampingi para Wakil Ketua, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan seluruh anggota DPRD Kota Padang,

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengapresiasi atas pencapaian dan kemajuan pembangunan yang ada di Kota Padang serta kesuksesan Pemko Padang dalam meraih sejumlah prestasi selama setahun terakhir.

“Kita apresiasi pencapaian yang luar biasa tersebut. Delapan (8) kali berturut-turut penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumbar dalam urusan pengelolaan laporan keuangan daerah. Ini telah menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Begitu juga di bidang lainnya,” katanya.

Syafrial juga menyambut baik berbagai pembangunan yang dilakukan seperti pengembangan Pasar Raya Padang, Pantai Padang, Pantai Air Manis dan sejumlah objek wisata lainnya yang menjadi ikon pariwisata di Kota Padang.
Ia mengharapkan Pemko Padang evaluasi kinerja dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah Kota Padang saat ini menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI ke-15 yang diikuti Wali Kota se-Indonesia. Apa yang sudah dilakukan memberikan semangat guna membangun Kota Padang yang memiliki visi mewujudkan Kota Padang yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan menghargai kearifan lokal serta peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang ke depan,” harapnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan selamat merayakan hari jadi Kota Padang kepada semua warga kota.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang saya mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi Kota Padang ke-353 bagi seluruh warga Kota Padang dimana saja berada. Semoga Kota Padang ke depan semakin lebih baik lagi dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” kata Walikota Padang Hendri Septa.

Walikota Padang, Hendri Septa juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk memperkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan sehingga meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Padang.
Menurut Hendri, Pemko Padang sedang mengupayakan ketersediaan infrastruktur yang layak dengan mendukung konektivitas pembangunan jalan dan transportasi antar wilayah melalui konsep Padang Beltline.

“Melalui konsep dan kebijakan Padang Beltline yang menghubungkan antar wilayah di Kota Padang dalam pengembangan potensi dan aktivitas sosial, ekonomi dan budaya dengan mengintegrasikan program kegiatan lintas sektor dan melibatkan masyarakat, maka diharapkan semua wilayah di Kota Padang dapat tumbuh dan berkembang secara bersama dan merata,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.