DPRD Kota Padang Sepakati APBD Perubahan Kota TA 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi tentang APBD Perubahan Anggaran 2021 di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Senin menjelang siang (20/9).

Di sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Sebanyak 6 (enam) fraksi DPRD Kota Padang melalui juru bicaranya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD-P TA 2021 tersebut menjadi Perda No.15 Tahun 2021 tentang Perubahan APBD-P TA 2021.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Pengurus Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) DPD Sumatera Barat

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan perubahan APBD Padang 2021 telah kita sepakati bersama sesuai ketentuan dan waktu yang ditentukan. Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya baik kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD Padang, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Padang dan stakeholder terkait yang telah menyelesaikan pembuatan Perda APBD-P TA 2021 ini.

“Alhamdulillah, hari ini perubahan APBD Padang 2021 telah kita sepakati bersama sesuai ketentuan dan waktu yang ditentukan,” ungkapnya

Baca Juga:  Tutup Tour Golf Tournament 2021, Gubernur Sumbar Minta ILUNI UNP Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

Ia menambahkan, adapun total jumlah pendapatan daerah pada APBD-P Kota Padang yakni sebesar Rp2,526 triliun. Ini mengalami penurunan sebesar Rp99,806 miliar atau turun sebesar 4 persen dari angka yang ditetapkan pada APBD induk sebesar Rp2,626 triliun.

Ia mengatakan, berdasarkan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 yang telah disepakati, bahwa APBD-P Kota Padang tahun 2021 diarahkan untuk percepatan capaian visi dan misi serta mewujudkan 9 (sembilan) program prioritas pembangunan. Sebagaimana hal itu tertuang dalam Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.